Pembelajaran kesenian hadrohal-banjari; spirit untuk meningkatkan kegiatan rutinan grup sholawat pemuda karang taruna dsn. Mbureng ds. Jambon kec. Jambon kab. Ponorogo

Mukminun, Hamdan Alwi and Widyaningrum, Retno (2022) Pembelajaran kesenian hadrohal-banjari; spirit untuk meningkatkan kegiatan rutinan grup sholawat pemuda karang taruna dsn. Mbureng ds. Jambon kec. Jambon kab. Ponorogo. PRODIMAS: Prosiding Pengabdian Masyarakat, 1. pp. 469-479. ISSN 2827-7600

[img]
Preview
Text
document (11).pdf

Download (436kB) | Preview
Full text available at: https://prosiding.iainponorogo.ac.id/index.php/pro...

Abstract

Didusun MburengDesaJambon Kecamatan Jambon KabupatenPonorogo,Kesenian HadrohAl-banjarisudah menjadidominasiataupeminatyangbanyakdandiseganiparapemuda KarangTarunaDusunMbureng,lebihtepatnyakesenianHadrohAl-banjaridigunakansebagaialat pengiringpadasetiapkegiatankeagamaanbahkan kegiatan-kegiatanumum,namunkurangnya keterampilandanpemahamandalaminovasinadadanritmemenjadikankegiatankesenianHadroh Al-banjaridirasakankurang,hal tersebutdikarnakankurangadanyapembelajaranberkelanjutan yangoleh pihak yanglebih menguasai kesenian tersebut.Makadalam hal iniperlu adanya pembelajaran berkelanjutanuntukmeningkatkankreatifitasdanpemahamanpemudadalam mengunakankesenianHadroh Al-banjari.Berdasarkanhasildari pembelajarankesenianHadroh Al-banjaripadakegiatan KuliahPengabdianMasyarakatDaringDariRumah(KPM-DDR)IAIN PonorogoTahun 2021diMasjidNurulYusuf Dsn.MburengDs.Jambon Kec.Jambon Kab. Ponorogo sebagai berikut: a). Meningkatkanketerampilan dan pemahaman parapemudaKarang TarunaDsn.MburengDs.JambonKec.Jambon Kab.Ponorogodalammengunakan kesenian HadrohAl-banjari. b).MeningkatkanSpiritparapemudaKarangTarunaDsn.MburengDs. Jambon Kec.Jambon Kab. Ponorogo dalam Rutinan kesenian Grup Sholawa

Item Type: Journal Article
Keyword: Spirit, kesenian HadrohAlbanjari, damRutinan GrubShalawa
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: Fransisca Puspitasari
Date Deposited: 12 Apr 2023 07:32
Last Modified: 12 Apr 2023 07:33

Actions (login required)

View Item View Item