Sugiyar, Sugiyar (2018) KONSEP HAM SERTA RELEVANSI DAN PENGEMBANGANNYA DALAM PENDIDIKAN. In: DISKURSUS FILSAFAT PENDIDIKAN BARAT DAN ISLAM: Dari Pertarungan Gagasan Sampai Perebutan Makna dan Arah Pendidikan. Mitra Karya, Tuban, pp. 270-311. ISBN 978-602-53110-0-0
|
Text
Diskursus Filsafat Barat dan Islam.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Pembahasan tentang hak asasi manusia selalu hangat diperbincangkan. Manusia memiliki identitas yang berbeda dengan makhluk lainnya, maka sepantasnya hak asasi manusia (HAM) diakui secara universal tanpa peduli apapun warna kulit, jenis kelamin, usia, latar belakang kultural, dan agama atau kepercayaan spiritualnya. Isu penegakan dan pelanggaran HAM selalu menjadi perhatian internasional. Mengingat HAM adalah hak dasar yang dimiliki setiap orang semata-mata karena dia adalah manusia. Bukan karena warna kulit, status sosial, atau yang lainnya. HAM juga didasarkan pada prinsip bahwa setiap orang dilahirkan setara dalam harkat dan martabatnya. Sehingga HAM sama pentingnya dengan keberadaan manusia itu sendiri.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Keyword: | Filsafat, Pendidikan |
Subjects: | 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2201 Applied Ethics > 220104 Human Rights and Justice Issues |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 25 May 2023 04:28 |
Last Modified: | 25 May 2023 04:29 |
Actions (login required)
View Item |